Cara Flash ROM via TWRP

Selain bisa Flash ROM via PC/Mi Flash kita juga flash ROM langsung di HH via TWRP.

Budayakanlah Backup. Baca : Tutorial Backup ROM

Bahan-bahan :
1. TWRP.  Baca : Install TWRP via PC
2. ROM

Sebelumnya kita sudah siapkan ROM Official atau Costum ROM yang akan kita Flash. Sebaiknya kita taruh file tersebut di SDCard Eksternal, Tidak di rename juga tidak apa-apa

Cara Flash ROM :

1. Masuk ke TWRP. 
Dalam posisi device mati tekan power dan volume atas secara bersamaan, tekan terus sampai masuk ke TWRP. Jika Device dalam posisi hidup untuk MIUI bisa masuk Updater — terus pilih option — Reboot to Recovery

2. Selanjutnya kita WIPE dulu sebelum Install ROMnya. Pilih meni WIPE — dan swipe to factory reset.



3. Kemudian back dan pilih install dan cari file ROM yang akan kita flash (contoh dibawah saya akan menFlash ROM MIUI 7 Global Stable Redmi Note 2 V7.0.8.0.)

4.  Nanti ada pilihan 2 option Zip signature verification dan Chek MD5. Saya biasanya tidak ceklis option tersebut. Kemudian kita swipe to install.



 5. Setelah itu kita tunggu saja sampai prose flashing berlangsung, biasanya saat masih proses install ada tulisan failed to mount , device busy. Jangan panik karena memang biasanya prosesnya seperti itu selama proses diatas masih installing kita hanya cukup menunggu saja



 6. Sampai benar-benar terlihat Successful seperti gambar dibawah. Itu artinya ROM yang kita Flash sudah sukses kita pasang.
7. Flash ROM sudah selesai,Jangan langsung pilih Reboot System agar nanti tidak ada bentrok dengan rom sebelumnya kita wajib WIPE Caches lagi. Pilih Wipe Caches — trus tinggal swipe ke kanan lagi.



8. Proses Flash ROM via TWRP telah selesai. Kemudian Back dan pilih Reboot.

Nah TWRP biasanya mendeteksi ROM yang di instal, jika ROM yang kita install belum ROOT nanti TWRP menawarkan apakah mau sekalian di ROOT? Terserah kita kalau saya pilih sekalian ROOT biar ga bolak-balik. 

Jadi saat pilih reboot nanti ada tampilah seperti ini :

Kita Swipe to install dan nati setelah reboot dan masuk Home screen. Kita sudah berhasil Flash ROM baru dengan otomatis sudah ROOT.


Semoga bermamfaat



Komentar