Cara Menghapus Serbaneka

Bagi para pengguna smartphone Xiaomi terutama Redmi 2 pasti sudah kenal dengan yang namanya SERBANEKA. Ya, awalnya saya kira ini adalah file sampah atau semacamnya dan mulai panik karena ukurannya sampai 6GB lebih dan memenuhi memori internal.



 Saya sudah mencoba trik yang ada di google dan hasilnya nihil, saya coba untuk membersihkan file-file sampah dan hasilnya sama, NIHIL. Jadi pertanyaannya adalah, SERBANEKA ini apa ? File sampah ? walaupun awalnya tidak yakin tapi ini berawal dari file rom yang saya download. Awalnya SERBANEKA hanya berukuran 5,5GB dan setelah file rom berformat zip selesai terdownload saya mulai merasa aneh SERBANEKA yang tadinya Cuma 5,5GB berubah menjadi 6GB. Dan untuk lebih meyakinkannya saya akhirnya mencoba untuk mengcopy semua file yang berformat RAR/ZIP ke dalam komputer dan hasilnya mengejutkan ternyata SERBANEKA yang tadinya 6GB berubah menjadi 1GB.

Kesimpulannya, file serbaneka yang selama ini saya sangka file sampah atau semacamnya ino dan telah memakan banyak tempat di memori ternyata adalah semua file yang berformat RAR/ZIP.

Jadi Cara untuk menghapus SERBANEKA adalah dengan cara :
Pindahkan atau hapus semua file berformat RAR/ZIP.
Semoga bermamfaat.

Komentar

  1. Good artikel
    Visit balik gan: www.semuatentangtehnologi.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Kalau kita hapus semua yg disarbaneka berkas kita ikut kehapus juga ngga?

    BalasHapus

Posting Komentar