Tutorial Flash/Install ROM Redmi 2 Prime via Fastboot/MiFlash

Note : Untuk file ROM Fastbootnya silahkan cari sendiri karena saya tidak terlalu paham dengan yang selain Ekor 11.

Flash dengan metode fastboot ini menurut saya adalah flash cara aman apalagi jika terjadi bootloop atau ingin downgrade versi OS.

Bahan :
1. Mi flash, silahkan dipilih ini yang saya pakai di Laptop win 7. Install seperti biasa.
Mi flash 1 : Download
Mi flash 2 : Download
2. ROM Fastboot. ROM ini rom khusus jadi berbeda dengan yang ROM Recovery
Silahkan download ROM fastbootnya di sini ROM Fastboot Redmi 2 Prime 
Pilih ROM yang diinginkan, Dev, China atau Global Stable (disarankan)
 Ekstrak file yang telah di download. jika file seperti bukan RAR, tambahkan di ujung nama .rar kemudia ekstrak lagi sehingga folder dari ROM fastbootnya dapat di pakai. Lihat gambar di bawah contoh folder fastboot

Letakkan foldernya di dekstopnya biar gampang dan untuk meminimalisir kesalahan

Sekarang kita masuk ke proses flash nya.
1. Buka Mi flash nya

2. Klik browse, pilih folder ROM fastboot



3.Pastikan tidak ada spasi pada folder yang di tandai, karena jika ada spasi akan terjadi error



4. kemudian klik Advance



5. klik yang saya tandai



6. Ada 2 opsi, flash all, disarankan agar HH benar-benar bersih, ini untuk menghindari error).
flash all except data storage (tidak disarankan untuk upgrade/downgrade, menurut pengalaman saya sinyal bisa hilang. tapi tidak masalah jika di ROM yang sama. misalkan saya pakai rom miui 7 stabil kemudian terjadi error bisa menggunakan opsi ini dengan menggunakan rom fastboot miui 7 stabil.



7. HH masuk ke mode fastboot (Matikan HH, kemudian tekan Volume bawah+Power sampai muncul gambar kelinci kalo tidak salah :D) dan colokkan ke PC/Laptop. Klik refresh di Mi flash sehingga HH terbaca seperti gambar di bawah.

 8. tekan Flash dan tunggu sampai HH hidup
 9. Selesai

Untuk ekor yang lain saya rasa langkahnya sama hanya saja ROM nya yang berbeda. Resiko Bootloop selalu ada jadi Budayakan lah Backup. jika ada yang ingin ditanyakan silahkan dikomentar akan saya balas jika sempat :)
Semoga bermamfaat.



Komentar

  1. syukron. smoga berkah. salam

    BalasHapus
  2. Saya udah download rom buat redmi 2 ekor 11 truz q ektrak tp kenapa filenya corup gan, format romnya .tgz

    BalasHapus
  3. aman ga ya r2p ane di flashing,soalnya pernah ganti emmc gara-gara update miui lewat app updater..

    BalasHapus
  4. kalau sudah selesai apa keluar gambar pinguin? soalnya saya pas selesai keluarnya gambar pinguin di hp

    BalasHapus

Posting Komentar